[Ficlet] Sweeter than Sweet

|| Maroo’s Park Ji Hoon & OC | school life, fluffy, romance | Teen ||

“Seisi jagad juga tahu kalau aku sayang padamu…”

.

.

.

Sejak awal, memang seharunya Kyul tidak perlu repot-repot meletakkan atensi pada seorang Park Ji Hoon saat pemuda itu mulai mengirimi pesan padanya setiap hari. Secara rutin mengucapkan selamat pagi, siang, dan malam. Kemudian mereka larut dalam obrolan yang sebenarnya apabila ditelaah lebih dalam, sama sekali tidak ada penting-pentingnya.

Kyul mulai sadar kalau Jihoon itu manis. Tidak cuma wajah, tapi kepribadiannya juga. Sejatinya bukan manis hingga membuat hati meleleh. Tapi hebatnya bisa membuat Kyul selalu nyaman saat sedang ngobrol dengannya.

Jihoon XII B
– ehh tadi gue liat lo nyungsep di matras pas Pak Bekti nyuruh roll depan
– anjiiirrr enggak sanggup buat enggak ngakak gue XD

Kyul
– ngakak aja sana sampe botak

Jihoon XII B
– dihh marah
– nanti cantiknya luntur loh neng

Kyul
– peduli ameeeett

Jihoon XII B
– kok lo tau kalo gue enggak peduli?

Kyul
– maksud lo?

Jihoon XII B
– enggak peduli sih biar kata cantik lo luntur
– kan gue bakal tetep sayang 🙂

Kyul
– Jihoon apaan deh…
– ga baca ga baca ga baca

Jihoon XII B
– seriusan ini……….

Kyul
– emang lo sayang ke gue pake apa?

Jihoon XII B
– pake pantat dong

Kyul
– misuh dosa enggak sih?

Jihoon XII B
– mau bilang sayangnya pake hati
– tapi pantat gue lebih gede
– gimana dong 😦

Kyul
– bodo hoon bodo!!!
– mau bobok

Jihoon XII B
– ohh udah ngantuk?
– nice dream ya ~
– enggak usah lah pake mimpi-mimpiin gue 🙂

Kyul
– anjir narsis
– gabut amat mimpiin lo

Jihoon XII B
– bagus kalo gabut
– biar gue bahagiain lo-nya di kenyataan aja

Kyul
– gombal mulu
– bobo juga gih
– besok upacara

Jihoon XII B
– siap 86
– good night sweety 🙂

.

.

.

“Udah ada perkembangan belom?” Roo tiba-tiba mendudukkan bokongnya di bangku panjang yang Kyul tempati sendirian. Gadis bermata coklat itu merasa perlu menggugah Kyul dari lamunan. Bisa bahaya, kan, kalau tiba-tiba temannya itu kesurupan?

“Apaan dateng-dateng tanya perkembangan? Gue enggak lagi hamil.” jawab Kyul sedikit ketus.

“Anjir, yang nanya perkembangan janin tuh juga siapa? Maksud gue, gimana perkembangan hubungan lo sama Jihoon?”

“Haduh… ampun deh, Roo. Bisa mati diabetes ini lama-lama gue dibaperin mulu sama dia.” Kyul berdecak. Pertanyaan Roo membuatnya kembali teringat konversasinya dengan Jihoon semalam yang membuatnya senyum-senyum sendiri sebelum sepenuhnya terlelap. 

“Bau-bau PJ, nih… siomay Pak Dadang, ya?”

“Aih, lo minta Pak Dadang doang mah enggak usah nunggu gue jadian sama Jihoon, kali! Ayo gue beliin, cuma goceng juga.” tandas Kyul yang sontak membuat sepasang manik Roo berbinar amat cerah. Makan gratis, kapan lagi?

Setelah menuruni tangga dan berjalan melewati ruang kesehatan, mereka pun akhirnya sampai di kantin. Sepasang sahabat itu mendapati suasana kantin yang lumayan sepi, mengingat jam istirahat cuma tersisa sekitar sepuluh menit lagi.

“KYUL! KYUL! NIH, DICARIIN JIHOON!” sebuah suara lantang menginterupsi si empunya nama yang tengah menjumput tahu menggunakan sepit. Kyul bersusah payah untuk tak menghiraukannya.

“KYUL! JIHOON BENERAN INI… JANGAN SOK BUDEK, DEH!” timpal anak itu lagi.

“Buset dah si Jongyeon berisik amat!” decak Kyul lirih dan hanya bisa didengar oleh Roo.

“JANGAN BERISIK WOY, INI SI KYUL LAGI SALTING!” tanpa diduga, Roo yang awalnya Kyul percayai untuk tidak ikut-ikutan ribut, malah cari gara-gara.

“Mau mati ya lo?” tandas Kyul kesal sambil menendang lutut Roo.

“Santai woy, ini kaos kaki baru dicuci, elah…”

“La siapa suruh pake kaos kaki nyampe selutut? Lu bukan member I.O.I!”

“Cie… cie…”

Entah kenapa tiba-tiba Kyul mendengar beberapa anak laki-laki yang tengah berkumpul di kantin berseru seperti itu. Tapi ia tetap berusaha untuk berlagak tidak mau tahu. Masa bodoh meskipun ada Jihoon di sana, ah pokoknya Kyul sangat malu!

“Gitu dong makan, biar sehat…” sebuah suara bariton menyapa rungu milik Kyul. Tangannya pun langsung berhenti menciduk saus kacang untuk ia siramkan ke atas siomay. Gadis itu pun memutar kepala untuk mengetahui siapa yang barusan bicara. Sebenarnya Kyul sudah 200% mengenal suara itu. Tapi, apakah mungkin?

Dan… BINGO!

Yang barusan bicara benar-benar Park Ji Hoon.

“Eh, Jihoon… udah makan?” Kyul juga tidak tahu kenapa malah menyambut kehadirannya dengan pertanyaan seaneh itu. Mendengarnya, Jihoon pun memicingkan sebelah alisnya sambil tersenyum. 

Mampus! ambyar gue disenyumin, ambyaaarr…

“Udah, dong…” jawabnya.

“Dih, si Jihoon lama amat, buruan elah udah keroncongan ini!” pekik Hyeob. Kyul langsung memasang raut bingung. 

Oh, mungkin si Hyeob nitip beli siomay juga ke Jihoon…

“Bentar, belom juga ngomong…” ucap Jihoon menanggapi seruan kawan-kawannya.

“Eh, ngomong apa?” Kyul kembali dibuat bingung. Di sisi lain, Roo yang sudah selesai menuangkan saus kacang di atas siomaynya pun jadi harus menunggu Kyul yang masih ada urusan dengan Jihoon.

“Kyul, tolong bantuin temen-temen gue, dong… kasian, tuh mukanya udah kaya warga Utopia.” jelas Jihoon.

“Hah? Utopia apaan?” tanya Kyul.

“Itu loh yang kena wabah kelaparan.”

“Ethiopia, bego!” sahut Roo tidak bisa santai.

“Bodo deh, pokoknya itu.” sahut Jihoon tanpa ambil pusing. “Please, Kyul… bantuin.”

“Cuihh, si item bisa ae modusnya pake bawa-bawa temen!” Hyungseob mencecar.

“Bantuin apa, sih? Terus, kalau temen-temen lo laper, urusannya sama gue apa?” Kyul tak henti-hentinya memasang air muka heran. Ucapan Jihoon sungguh berbelit-belit.

“Lo kan udah tau gue sayang sama lo. Terima cinta gue, jadi mereka bisa dapet PJ… memberi makan pada saudara seiman kan dapet pahala.” jawab Jihoon tanpa lupa memamerkan deretan gigi putihnya.

Frasa terakhir yang pemuda itu ucapkan membuat mata Kyul membeliak. Tawa Roo yang ada di sebelah Kyul langsung pecah.

“ANJIRR JIHOON, LU NEMBAK APA NGEMIS?” cecar Daniel.

“Namanya juga usaha, bang!” sahut Jihoon. 

Kyul cuma bisa menunduk untuk menyembunyikan pipinya yang bersemu merah. Memang, sih, cara Jihoon memintanya menjadi pacar sangat jauh dari kata romantis. Tapi entah mengapa Kyul menyukainya.

“Maaf, mas… sudah lebih dari lima menit. Tarif sewa spot buat nembaknya bakal naik.” celetuk Pak Dadang yang semakin membuat atmosfir tidak terkendali.

– END –

Rip sastra, rip diksi, rip KBBI! Maunya baper aja enggak usah pusingin narasi huhuhu :”
Enggak ngerti kenapa nama OCnya Kyul. Mungkin gara-gara tadi buka facebook terus liat status kakak kelas yang fanboy tentang Kyulkyung pristin wkwkwk ~
Guest star di FF kali ini adalah Pak Dadang, haduhhh udah hampir sebulan enggak sekolah aku jadi rindu Pak Dadang tolonque!!!

6 pemikiran pada “[Ficlet] Sweeter than Sweet

  1. mbalel sebelumnya saya malah mau minta maap dulu becoz: 1) salfok ke judul itu malah saya nyanyi bagiannya rapmon BTS di lagu blood sweat tears becoz liriknya ‘sweeter than sweet’ juga ; 2) salfok PAK DADANG BERITAHU SAYA GIMANA CARA ANDA SAMPE KORIYAH TERUS JUALAN SIOMAY DI SANA

    btw ya mbalel ini kok jihoon kamfray kamfray baperin ya? tau dia ganteng bin manis tapi ga gini jg baperin anak orgnya yawlah…
    nice fic mbalel! 😀 keep writing

    Suka

    • sesungguhnya…………………… ini adalah FF standar wattpad, bodo amat cast-nya korea tapi rasa lokal wkwkwk
      Pak Dadang belanja bahan dagangan di pasar gadang trs jualin ke Korea naik burok LOL
      justru itu, jihoon ini pinter… manfaatin kegantengan yang dia punya dengan sebaik2nya wkwkwk
      makasih ya ce udah mampir ke lapak laknat ini :3

      Disukai oleh 1 orang

  2. “ANJIRR JIHOON, LU NEMBAK APA NGEMIS?” cecar Daniel.

    ini kok ngeselin ya

    terus jihoon yes banget pantat dibawa-bawa jadi pengen liat /digampar

    KAK INI KENAPA SAYA JADI BAYANGIN BENERAN YA TOLONG TANGGUNG JAWAB

    Disukai oleh 1 orang

Comment Is Free of Charge (*^▽^*)