1254 Kata Tentang Kemarin Malam

 

sejatinya gue mager nulis apa-apa. gue juga bukan tipe orang yang suka menyampaikan pendapat ke khalayak ramai. tapi makin ke sini tangan gue makin gatel buat nulis. jadi ya udahlah ya, tulis aja.

semua ini terjadi pada hari jumat, tepatnya tengah malam. kegelisahan semakin menjadi setelah bapak-bapak tadarus memutuskan untuk mengucap sodakallahuladzim dan close mic (ye lo pikir stand up?). ya kan setidaknya kalo denger ayat suci hati gue adem kagak tegang kayak punyanya daniel (hush, ngomong apa sih?!).

awalnya kami semua tertawa, terhibur, terpukau melihat 98 cogan (ya gak semua sih menurut gue ada yang jelek sebenernya) bersama-sama menari nayana. ada juga momen ketika kami tersentuh melihat awal mereka audisi, pesan dari orang tua mereka untuk anak-anak mereka yang terkasih. ditambah dengan perasaan kagum betapa cantiknya mbaknya Guanlin, dan terkejut saat tahu ternyata dia fansnya Ong. ya Allah, berat sekali cobaan hamba karena engkau beri saingan sesulit mbaknya Guanlin.

sebagai kejutan (meski sejatinya diri ini tidak kaget), ada satu lagu lagi yang mereka bawakan berjudul ‘Always’. ebuseeett gue mewek dengernya ya rabbi. 

hingga akhirnya tiba waktu yang amat ditunggu-tunggu. pengumuman 11 besar yang akan debut dengan nama Wanna One. aduhh bagus banget sih namanya siapa nih yang ngasih pengen gue traktir McFlurry aja rasanya.

diumumkan bahwa Bae Jin Young dari C9 adalah member pertama yang akan secara resmi bergabung dengan Wanna One. Senangkah diriku? Dibikin seneng aja deh biar cepet.

jadi sebenernya dari jauh-jauh hari gue udah mempersiapkan diri untuk ikhlas mengenai siapa aja yang bakalan kepilih. semua ini bukan masalah siapa yang paling talented dan siapa yang paling berhak. semua trainee berhak masuk 11 besar. semua ini hanya masalah Wanna One itu jalan terbaik buat dia apa bukan. inget!

yang gue teriakin pas namanya dipanggil tuh kalo enggak salah Minhyun, Guanlin, sama Ong. kenapa ya teriak, ya pengen aja. sampe akhirnya kursi yang tersisa tinggal 4. terakhir yang dipanggil adalah bapak jaehwan. haduh bapakeee terima kasih karena sudah terpilih dan membuat Wanna One punya anggota yang bisa hit the high note.

panik gue, kok cuma 4? padahal jonghyun, daehwi, jihoon, daniel, samuel. berarti salah satu dari mereka ada yang enggak bakal masuk 11 besar dong? dari sini gue udah mulai ketar-ketir. gue mulai berusaha ikhlas kalo daniel enggak dipanggil. ya, karena Produce 101 season ini sama sekali enggak bisa ditepak. beda kan sama season 1 yang bisa ketebak, kalo enggak somi, yoojung, ya sejeong.

tapi sebenernya gue berharap bakalan ada surprise. misal jihoon enggak masuk 11 besar gutu kek, biar gempar tuh seisi jagad. namun pada akhirnya namanya dan daniel dipanggil sebagai kandidat nomor 1. lagi-lagi gue teriak, GUE MAU DANIEL YANG JADI NOMOR 1! dan alhamdulillah dia beneran nomor 1 saudara-saudara. terima kasih tante-tante fansnya daniel yang telah membuat hal ini terwujud. aku mah apa atuh, cuma fans modal doa.

hingga datanglah pengumuman posisi nomor 11 which is lebih bikin tegang daripada pengumuman siapa yang nomor 1. ehh la ini serius Jonghyun sama Samuel harus gue doain salah satu doang yang lolos?

gue pribadi sih enggak terlalu ngebias mereka sebenernya. tapi ya, gue tau mereka berhak masuk 11 besar. kenapa? ya merasa mereka berhak aja. kan gue udah bilang semua trainee berhak. tapi anak dua ini tuh dari episode pertama udah punya image ‘udah-udah-jangan-khawatir-pasti-debut-kalo-enggak-berarti-ada-yang-salah-sama-dunia’.

semua dalam keadaan kalang kabut, pikiran mereka bagai anai-anai berterbangan, gunung-gunung dihancurkan seluluh-luluhnya. maka jadilah ia debu yang beterbangan (lah lo ngapain make firman tentang kiamat goblok?!).

sumpah anjay banget mnet ngumuminnya lama banget. bahkan pas gue tinggal pipis, pas balik masih belom aja pengumumannya, allahuakbar!

oke gue skip siapa-siapa aja yang jadi nominasi 11 besar, oke? hingga akhirnya terpilihlah Ha Seong Woon. gue enggak kaget juga, karena kemarin dia sempet ada di 3 teratas. paket komplit juga, ganteng iya, jago nyanyi, dance oke, center super hot. cuma sayang kurang tinggi. tampar aja gue tampaaaar!!!

SAMUEL DAN JONGHYUN ENGGAK DEBUT GUYS

OH MY GOD! WHAT HAPPENED???

dan seketika grup chat 101, insta story, explorer IG gue meledak. untung enggak ngecek twitter, jebol kali itu TL gua.

mereka mengabsen semua penghuni kebun binatang, sebagian dari mereka menghujat member yang terpilih (mengatai beberapa dari mereka cuma sampah yang enggak layak debut, mereka tidak berbakat, mereka harusnya digantikan oleh samuel atau jonghyun). why tidak ada dari kalian yang mengapresiasi Jung Se Woon yang berada di peringkat 12? kenapa kalian enggak sedih ketika suara lembutnya enggak akan mengisi lagu debut Wanna One ke depannya? KALIAN JAHAT KEPADA PONYOKU!!!

“terus siapa yang bakalan jadi leader kalo enggak ada jonghyun?”

ingatlah, semua manusia terlahir untuk menjadi pemimpin. setidaknya meski hanya untuk diri mereka sendiri. Ada Jisung yang pernah jadi leader buat tim Ni-Na-No, jangan pula lupakan Ong Seong Woo yang berhasil mengomandani performance ‘Hands on Me’ menjadi sangat asyik untuk ditonton. Perlu juga gitu gue sebut Daniel layak jadi pemimpin? jangan deh, kamu center aja mas, aku takut kamu capek kalo jadi leader juga 😦

enggak sedikit dari mereka yang menjadi desperate.

“ah tai, enggak akan gue ngikutin Wanna One”

“ehh bajing, gue nonton dari awal kan cuma buat liat Samuel! terus sekarang dia enggak debut? anjing lah anjing.”

“dasar mnet setan, pasti lo manipulasi kan votenya biar Samuel dan Jonghyun enggak debut?”

“BABI LAH WANNA ONE ENGGAK BAKAL SUKSES TANPA JONGHYUN DAN SAMUEL!!!”

semoga kita terhindar dari hal-hal sedemikian

semoga kita terhindar dari hal-hal sedemikian

bermata tapi tak melihat

(mendadak bimbo)

kembali saya ingatkan, tujuan acara ini adalah membentuk Nation Boygroup. Bukan International Boygroup. pasar utama mereka itu Korea, teman2!!! sumber duit mereka itu masyarakat Korea. kalian tentu ingat artikel tentang Samuel yang dibash abis-abisan karena dia mendapat peringkat 2. karena apa? karena knetz memang enggak merasa fanbase dia di Korea kuat.

gue mau ngomong, cuma agak nyelekit sih. jangan bedakan rookie dengan idol kawakan seperti Big Bang, EXO, BTS, dll. mereka jelas mendapat banyak pemasukan dari internasional fans melalui konser super megah. tapi Wanna One? mereka adalah rookie yang harus membangun popularitas mereka di negara asalnya terlebih dahulu.

iya, internasional fans emang beli album, tapi kan enggak semua. paling banter ya 20% orang yang beli. mereka main iklan, variety show, juga tayangnya di Korea.

yah, kita mah tim penganut Samuel-harus-debut garis keras bisa apa kalo dia enggak kepilih? korea just sleep on talent? kalian salah! semua member punya talent. dan talent itu enggak selalu tentang jago nyanyi bisa high note, atau jago ngedance sampe diplay musik apa pun tetep bisa freestyle. setiap group butuh visual, butuh variety king, dan butuh mood maker. dan gue rasa Wanna One punya semua itu. porsi ini udah pas banget. INI PENDAPAT PRIBADI, ENGGAK USAH NYOLOTIN GUE!

dan alhamdulillahnya bos Brave Entertainment udah nyiapin album buat Samuel. tuh, kalian yang bilang Samuel deserves better, dukung albumnya! jangan nyinyirin yang kepilih 11 besar.

gue percaya, Tuhan sudah menuntun setiap umatnya ke ladang emas mereka masing-masing. ibarat kata, orang lulusan FK buka praktek tapi enggak laku. giliran dia buka usaha kuliner, malah sukses. jalan kesuksesan enggak ada yang tau guys.

atau mungkin jika suatu hari kalian mendapati bias kalian malah menyerah menjadi idol, entah dia wamil atau melanjutkan pendidikan, kalian harus tetap dukung. iya, iya, talent memang tidak boleh disia-siakan. tapi misal nih ya, lo anak teknik, apa harus gedenya jadi teknisi? harapan semua orang mah begitu. tapi kalo suatu ketika ada orang nawarin lo jadi sekretaris, kerjanya cuma di depan komputer tapi gajinya gede, lingkungannya enak, ya masa ditolak? tuh, bapak gue contohnya. alat elektronik sama kendaraan apa sih yang enggak bisa diservice sama beliau? tapi akhirnya kerjanya juga madep komputer doang dan enggak buka bengkel atau jasa reparasi.

yaaaaa ini gue ngomong apa juga enggak tau. gue cuma berharap mereka yang berdoa agar Wanna One enggak sukses segera diberi pencerahan. sono gih nonton hafizh Indonesia, sama-sama acara survival kok -_-

Iklan

2 pemikiran pada “1254 Kata Tentang Kemarin Malam

  1. SeSUJU, yah meskipun sejujurnya galau akut Jonghyun gagal debut tapi aku suka 11 member yang kepilih jadi Wanna One. Aku tetep dukung Wanna One dan trainee lainnya yang gakkepilih. Btw, aku pen curhat. Sebenarnya bias aku tuh gagal debut semua, di P101S2 aku ngebiasin Youngmin sama Jonghyun dan masih banyak lagi. Dan aku gak marah dengan kenyataan kalau bias aku gak ada yang masuk. Semoga aja NUEST cepet comeback, trus BNM Boys cepet debut nggak sabar liat muka Youngmin yang imut bikin ketagihan/? Dan pastinya yang paling dinanti, debut WANNA ONE. Sampe tiap hari bolak balik buka internet nyari informasi kejelasan kapan WANNA ONE debutnya:”””””v

    Suka

    • IYYAAAAA AKU TUH SAYANG BANGET SAMA YOUNGMIN DEMI APA SAMPE SEKARANG AKU BELOM BISA MOVE ON :(((( denger duper hot sama always aja terngiangnya muka dia terus karena di dua lagu itu suaranya youngmin oke banget hehh ini kok bisa korea melewatkan berlian sebersinar youngmin WOOOOYYY
      kalo jonghyun sih aku udah ikhlasin, agak soudzon juga jangan2 emang dr awal pledis dan mnet udah kongkalikong. masalahnya, jonghyun tuh fansnya kurang banyak apa, dia juga pernah ranking 1. mungkin emang dia enggak didebutin karena pledis mau comeback in nuest dan kalo comeback tanpa leader kan ga mungkin. dan member yang posisinya bisa direplace sama member nuest lain kan emang minhyun. tapi ini cuma spekulasiku aja jangan dibikin baper hehehe

      Suka

Comment Is Free of Charge (*^▽^*)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s