Alasan Kenapa Kamu Harus Suka SEVENTEEN!

Hey, Guys! Kali ini aku balik dengan sebuah artikel yang lagi-lagi membahas SEVENTEEN. By the way congrats untuk Hoshi Cs yang udah berhasil membawa pulang penghargaan Best Rookie di Seoul Music Award, meskipun menurutku mereka masih belum bisa lepas dari bayang-bayang iKON, huhuhu. Well, pokoknya proud banget sama mereka yang udah kerja keras dari masa sebelum debut hingga sekarang bisa jadi rookie yang namanya cukup melejit di tahun ini. Lihat Baby Boo nangis di depan podium gitu jadi terenyuh, pasti mereka gembira banget ugh pokoknya bikin baper!

tumblr_o0xuzni4Fw1ug44xfo3_400

Yosh, enggak mau lebih basa-basi lagi, kali ini aku bakal menjabarkan selengkap-lengkapnya alasan kenapa kalian harus suka sama idol grup di bawah naungan Pledis Entertainment ini. Check this out!

1. Kompak Tidak Tertolong

Setelah menonton berbagai acara TV yang ada merekanya, aku menyimpulkan kalau member SEVENTEEN dekat satu sama lain. Bukannya bermaksud sotoy atau berlaga dukun, tapi seriusan, deh! Suka banget kalau lihat mereka saling care. Terlalu banyak kalau disebutkan contohnya, bahkan pakar musik pun memuji kekompakan yang terjalin di antara member SEVENTEEN. Mungkin karena mereka menggarap lagu dan koreografi bareng, jadi mereka sering tukar pikiran dan menghabiskan waktu bersama.

11892259_495031793992959_9090561230295424961_n

2. Self Producing

Kalian pasti tahu lah tentang hal ini. Dan menurutku konsep self producing emang udah melekat banget sama mereka. Hebatnya lagi, penulis dan komposer lirik lagunya itu enggak cuma 1 atau 2 member, tapi hampir semua, WOW! Seperti lagu “Hello” yang liriknya ditulis oleh Mingyu dan Dokyeom, lagu “Drift Away” di mana Seungkwan selaku main vocalist juga berkontribusi dalam penggarapan lirik. Dalam hal koreografi, enggak hanya Hoshi, namun member performance team lain juga merancang koreografi. Contohnya waktu mereka membawakan lagu Michael Jackson, Dino selaku fans berat dari Almarhum yang mengemas ulang koreografinya.


3. Tetap Professional Meskipun Disiksa Agency

SEVENTEEN memang bukan berasal dari perusahaan hiburan besar. Bebarapa waktu lalu sempat tersebar foto yang membuktikan bahwa agency memperlakukan mereka dengan kasar karena memberikan fanservice. Tapi saat sedang show atau fanmeet mereka sama sekali enggak menunjukkannya dan tetap ramah sama fans. Selain itu, Pledis Entertainment juga sempat dikritik karena tidak mengakomodasi properti tampil yang selayaknya untuk SEVENTEEN, dan membiarkan mereka bernyanyi menggunakan earphone ponsel yang tidak sesuai standart untuk tampil di atas panggung. Tapi mereka tetap bisa nyanyi dengan baik, terutama Seungkwan. Salut!

pledis-tak-sanggup-belikan-seventeen-earphone

408a411ba786237ab202d44ed75ebca285bf3a03_hq

4. Tidak Memiliki Useless Member

Udah bukan lagi rahasia kalau hampir di setiap grup memiliki anggota yang boleh jadi enggak punya bakat khusus dalam menyanyi, menari, atau rapp tapi tetap dipaksakan bergabung dan mendapat peran yang enggak jelas. Enggak usah disebutkan, ya, kalian sendiri juga pasti pernah membaca artikel tentang netizen yang meragukan bakat seorang idol, ‘kan? Nah, lain halnya dengan SEVENTEEN. Semua anggotanya memberikan kontribusi untuk grup dan enggak hanya sekedar modal tampang! Mingyu, si visual sekaligus penulis lirik, Joshua si tukang aransemen lagu, The8 The Expert of Martial Art, Jun The Charge of Sexiness, dan masih banyak lagi.

5. The Variety King

Kalian harus tahu kalau anak SEVENTEEN itu jago banget ngelawak dan udah beberapa kali membintangi atau diundang menjadi bintang tamu variety show dan talk show. Semua tingkah mereka lucu dan entertaining banget. Contohnya waktu mereka diundang ke Weekly Idol, acara itu jadi rating tertinggi mengalahkan Radio Star yang dipandu Kyuhyun Super Junior.


6. Masuk Chart Billiboard

Ini adalah yang paling membanggakan menurut aku. Karena susah untuk sebuah rookie grup mendapat pencapaian ini. Dan hebatnya mereka menjadi rookie pertama yang mampu masuk Chart Billiboard.

7. Ramah kepada Senior dan Idol Lain

Aku respect banget sama mereka karena grup ini tahu banget caranya bersosialisasi dan tahu tata krama. Bahkan Ryeowook suka banget sama SEVENTEEN dan sempat ngopi bareng sama S. Coups dan Jeonghan. Dokyeom dan Seungkwan pun pernah mampir ke dorm Super Junior untuk sekedar main dan Donghae memasakkan ramen buat mereka. N VIXX juga peduli banget sama SEVENTEEN, dia sempat menyebut SEVENTEEN sebagai rookie terbaik dan secara pribadi meminta agar mereka jadi bintang tamu di VIXXNKPOP.


8. Penjualan Album Grup Rookie Terbanyak

Penjualan untuk album mereka adalah yang tertinggi di tahun ini apabila dibandingkan dengan album rookie lain. Dengan angka penjualan mencapai 81,987 copy untuk Boys Be dan 43,147 copy untuk 17 Carat. Mengalahkan beberapa album rookie yang debut di tahun yang sama pula seperti Welcome Back, Trespass, The Story Begin, dan Flower Bud. (Dikutip dari artikel tanggal 30 Oktober 2015).

9. The Good Performer

FYI, SEVENTEEN ini udah beberapa kali ngebawain special stage di program musik dan semua penampilan mereka itu keren-keren. Terus mereka juga aransemen ulang lagunya jadi seperti style mereka sendiri. Jjang banget lah pokoknya!


Yash, cukup segini saja untuk sekarang karena diriku sudah buntu, padahal sebenernya aku yakin masih banyak, tapi lupa. Yah, mungkin nanti sambil menggarap kesibukan sekolah aku bisa inget dan bakal aku ketik. Atau dari kalian ada yang mau menambahkan? Silakan, silakan ~ aku terima sarannya dengan tangan terbuka🙂

Dan maaf apabila ada kalimat yang menyinggung, tidak bermaksud menimbulkan kesan sara, serius. Dan sebenarnya setelah baca artikel ini kalian enggak harus banget suka sama SVT, percayalah, itu hanya sekedar trik jurnalistik untuk menarik minat pembaca.

Baca Juga :

SEVENTEEN Members are The Face Copycat

SEVENTEEN Member Facts

SEVENTEEN as Your Classmates

4 thoughts on “Alasan Kenapa Kamu Harus Suka SEVENTEEN!

  1. TUKANG ARANSEMEN
    kenapa harus “tukang”? Emang Joshua abang siomay yang sering mangkal depan rumah eke?
    *ya kalo abang siomay cem Joshua gue godain terus /heh*

    Tapi emang bener sih, Seventeen is almost perfectlah. Semua member punya bakat masing2 dan….
    AKU PENASARAN HOSHI KLO NGOMONG BAHASA JEPANG GIMANA HUHUHUHU *soalnya denger2 dia fasih ngomongnya*

    Suka

    • iya kak bener bgt aku pertama kali denger namestage dia itu mikir kalo dia org jepang eh ternyata korea, di facts dia katanya bisa bahasa jepang, kan? lah tapi pas di sukira yg dibahas malah bakat taekwondonya…, trs pas wawancara K Lovers malah di Joshua yg suruh ngomong bahasa jepang kan aku ngakak😄
      lah gimana ya kak aku sama kak josh udah macem temen deket banget gitu jadi kalo kasih julukan suka semena2 wkwkwk ~ mau juga kali yg jadi tukang siomay kak josh hyahaha

      Suka

  2. Eh itu serius waktu mereka tampil dulu cuma pakai earphone ponsel???? YA ALLAH, kasian yaaaaa….gila agensinya, tapi sekarang mesti udh d ganti kan ya??wajahmu, saya sangat terkenyut..:v
    Btw, bias gue Hoshi..

    Suka

Comment Is Free of Charge (*^▽^*)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s