Aku Mau Curhat

Assalamualaikum semua!!!

Huhuhu, udah berapa lama ya aku ngga update di blog ini? Yah, pokoknya udah lama banget. Udah jarang upload artwork, share fan fiction, bahkan untuk curhat pun aku ngga sempet. Jadi kangen banget sama masa-masa itu, sumpah!

Semua berawal sejak aku lulus SMP dan masuk ke sekolah baru. Aku ngelanjutin di SMK atau bahasa kerennya sih, Vocational High School. Dan di SMK, aku ngambil jurusan Mekatronika. Nah loh, apa’an tuh? Dari namanya aja udah asing, mungkin sebagian besar dari kalian juga ngga ada yang tahu. Hm, aku jelasin dikit ya.. Mekatronika itu kepanjangan dari Mekanika, Informatika, dan Elektronika. Sampai sini, bisa bayangin itu pembelajarannya tentang apa? Jadi, pertama masuk, aku juga ngga tahu apa-apa. Pelajaran produktif di sana tuh ada teknik kerja bengkel, elektronika dasar, gambar teknik (ya semacam gambar arsitektur), teknik pemrograman (bikin software), dan micro controller (saking sulitnya sampe ribet untuk jelasin).

Sedikit cerita ya, di sekolahku ini cewe jadi minoritas, karena ya bisa dipahami sendiri lah dari penjabaran di atas. Betapa jantannya semua mata pelajaran itu.

Kembali ke topik awal, alasan yang bikin aku jadi ngga pernah update, SMP jelas beda dengan SMK. Yang dulunya sekitar jam dua belas udah pulang, sekarang jam setengah empat baru pulang. Belum lagi kalau ada ekskul, dan parahnya hampir tiap hari ada ekskul. Hahaha, salahku juga sih yang gabung organisasi terlalu banyak.

Entah kenapa, ide rasanya macet aja pas lagi ada niatan nulis. Otakku ngga bisa mengolah dengan baik apa yang sebenernya ingin aku sampaikan. Jadilah, sekitar enam bulanan aku vakum dari dunia fan fiction.

Selain itu, aku juga jarang update info tentang bias. Seingetku sih, skandalnya Baekhyun dan Taeyeon pacaran itu yang terakhir aku ikutan. Kalian tau ngga sih pas ada kabar Luhan melayangkan gugatan ke SM Entertainment dan mau keluar dari EXO? Rasanya tuh udah kaya mati rasa gitu.

Tentang kehidupan aku di SMK, yah… seperti sekolah pada umumnya, aku ngalamin masa-masa sulit dan nyenengin secara bergantian. Yang aku sebut masa-masa sulit di sini tuh ya mungkin sekedar ngga terbiasanya aku dengan alat-alat perbengkelan, komponen elektronika kaya dioda, kapasitor, IC, dll. Senengnya di sekolah yang baru itu banyak, aku juga bingung sih mau jelasin dari bagian mana.

Beberapa contohnya, di sekolah aku ikut organisasi BDI (Badan Dakwah Islam), Jurnalistik, JCRS (Japanese Cultures Research Asosiation), dan pramuka (wajib). Dengan gabung ke organisasi-organisasi itu, aku jadi punya pengalaman baru, teman untuk berbagi, dan tentunya nilai rapor :v

Untuk kali ini, curhatnya cukup sekian ya… kalau ada kesempatan aku bakal curhat lagi. Itu pun kalau ada yang mau menyimak ya, awkwkwk. Wassalamualaikum ^^

Comment Is Free of Charge (*^▽^*)

