Kesukaan Tiap Individu yang Beda-Beda

Kesukaan?

Ya, kesukaan. Pada tahu kan pasti apa yang disebut dengan ‘kesukaan’. Kesukaan adalah sebuah hal yang seseorang suka. #halah, bahasanya ribet

Lo pasti punya sesuatu untuk disukai. Misalnya gue, gue suka dengerin lagu K-Pop, JKT48, atau beberapa lagu J-Pop. Gue juga suka nonton MV yang terdapat bias gue atau cowok cakepnya #eaaa

Suka juga bisa ke orang atau lebih mainstream disebut naksir. Kita lupakan tentang suka-sukaan pada seseorang, yang akan gue bahas sekarang adalah kesukaan kepada sebuah hal atau lebih familiar disebut hobi.

Apa hobi lo? Misalnya, Ngorea atau fangirling/fanboying. Ya yang gue sebutin barusan adalah hobi gue #modus.

Apa yang kita lakukan ketika fangirling/fanboying? Liatin muka bias, dengerin lagunya, ngebayangin hal yang aneh-aneh dan mungkin gak akan bisa kita gapai (jiah, napa jadi curhat guenya??)

Apalagi kalo ngorea, ada group rookie yang kece cetar membahanah badaii.. Pasti kita kebelet ngapalin member-membernya dan berbondong-bondong mencari bias, kepoin, download banyak gambarnya, dll. (gue banget)

Hingga nggak kerasa kalo ternyata kita udah menggemari banyak sekali group dari negeri ginseng atau Negara lainnya.

Kita tahu sedemikian banyak artis itu, dari tua sampe muda, Leeteuk sampe Zelo, bahkan DBSK sampe C-Clown/NU’EST/JJ Project.

Apalagi kalo kita bukanlah orang yang terikat dengan satu group aja. Tapi gue salut ya sama kebanyakan fans yang cuman suka satu group korea dan tahan godaan dari cowok/cewek cakep Korea lain. #lirik ELF xP

Kita bisa hafal nama artis Korea sebanyak itu karena apa? Karena kita tertarik dan SUKA. Coba kalo kita gak suka, apa kita akan tetap sudi menghafal nama orang sebanyak itu? Kurang kerjaan banget kalo –misal- gue gak suka mereka.

Beda lagi kalo kita emang SUKA! Nama sebanyak dan sesulit apapun kalo udah tertarik pasti dengan hati besar kita menghafalkan lalu memuja-muja. (amit2 pake memuja segala.)

Temen-temen pun pada bilang,

“Penting banget sih ngapalin nama orang maho semua kaya gitu?”

Temen gue yang bilang kaya gini itu banyak banget. Bervariasi. Dari Otaku (penggemar anime), pecinta musik underground (gue gak terlalu tahu ini apa’an. Mungkin hardcore. SKA termasuk juga gak, sih?), Smashblast, Comet, Twiby, dll.

Nah, sedangkan temen gue yang otaku, dia bisa hafal banyak banget tokoh-tokoh anime. Apalah itu namanya. Kakashi, Madara, Miku, Saman King, ah.. entahlah, gue gak ngerti itu semua apa’an. (Eh, tau sih. Tapi gak mendalami juga.)

Temen gue hafal dengan alur, tokoh, karakter, dan apa pun yang berhubungan dengan anime tersebut. Gak kaya gue yang lebih memilih upin & Ipin ketimbang yang kaya begituan. Tapi akhir-akhir ini emang lagi suka anime sih. #labil

Beda lagi sama pecinta music underground yang kebanyakan didominasi dengan band-band indie. Gue sama sekali gak bersahabat dengan genre2 yang seperti itu. Screamnya ya tuhan.. gak temenan sama kuping gue. Walopun ada temen gue yang bilang kalo gue pinter screaming. Bakat alam! -_-“

Pengen tahu gue kalo screaming kaya gimana? xD

Tapi ada juga yang bilang,

“Gilaaa.. hebat banget bisa hafal nama member2 boiben dan lagu K-Pop sebanyak itu, keren!”

Merasa bangga atau tersandung, eh tersanjung? Gue biasanya iya!😀

TAPI SETELAH DIPIKIR-PIKIR.. KITA ITU NGGAK HEBAT NGERTI GAK SIH?

Setiap orang punya minat yang beda-beda, minimal satu. Jarang banget kan nemu seseorang yang meminati segala macam hal?

Orang yang menyukai suatu hal akan tetap fokus dengan hal yang ia sukai. Kita suka K-Pop, fokusnya ke K-Pop, suka Anime fokusnya ke anime. Kalo kita suka K-Pop dan anime, fokusnya ke K-Pop dan anime juga.

Beda lagi kan kalo misal kita gak pernah perhatian sama K-Pop, eh.. mendadak tahu banyak tentang K-Pop. Ntah dari ilmu kebatinan atau cara lain.

Jadi.. kehebatan sebenernya berawal dari mempelajari. Jika kita menyukainya kita akan terus mengulik tentang sesuatu yang kita sukai itu hingga kita terlihat handal.

Gue kepengen deh nerapin hal ini sama pelajaran di sekolah gue. Tapi kenapa ya gak bisa? Emang dasarnya gak suka, sih.. Jadi kita harus membiasakan menyukai sesuatu untuk menguasai sesuatu.

2 thoughts on “Kesukaan Tiap Individu yang Beda-Beda

  1. haha xD tiap orang pasti memiliki kesukaan mereka yang berbeda-beda.. tergantung merekanya sendiri sih.. ngga ada paksaan untuk orang agar menyukai si A atau B atau C atau apalah..toh, kesukaan itu dari hati bukan dari paksaan xD #EAAAA #terjunkesumur..
    orang sampai hapal karakter anime, atau nama bias, atau lirik lagu, itu karena mereka suka.. nah, sebenarnya kalau kita suka sama pelajaran, pasti kita bisa hapal dan menguasai pelajaran tersebut..
    asal itu dari keinginan sendiri sih bukan paksaan.. #lagisongong..
    yah, intinya adalah harus menghargai perbedaan. #apahubungannyaaaaa… #kabuurrrr…

    Suka

Comment Is Free of Charge (*^▽^*)

