Kenapa Perbedaan Bahasa Harus Ada???

Oke, bisa dibilang ini adalah curhat stage. Masih dalam suasana lebaran, hahaha.. iya, soalnya budhe gue mudiknya baru minggu ini. Tau ga budhe gue datengnya darimana? Dari Inggris cuy.. Azzeeekkk.. Banyak duit? Alhamdulillah iya. Ya kan budhe gue Indo tulen ya, bray. No problem dengan itu. Tapi masalahnya, tahun ini dia mudik membawa pasangannya, dan Inggris tulen! Mampus lah gue ga lancar bahasa inggris.

Pas awal ketemu om gue bilang, “Nice to meet you..” udah jelas artinya ‘senang ketemu sama kamu..’ okeh, gue ngerti alhamdulillah, dan harusnya gue menjawab, “Nice to meet you too..” dan tapi kenapa gue mendadak kelagapan kaya Neulgi pas dicium Kai dalam FF ‘Kapan Kamu Tembak Aku??’ lagi-lagi promo FF. Dan parahnya gue malah jawab, ‘Yeah..’ tolol? Banget!

Ya kan gue mengira dia bakal bilang, ‘How do you do.’ dan otomatis kan gue juga bakal bilang ‘how do you do..’ parah, ketauan kalo gue ga pinter bahasa inggris. Iya maklum, gue kan peraih nilai 10.00 dalam UN B. Indonesia jadi kalo nilai jelek B. Inggris ga masalah #pamer.

Gue bayangin kalo misalnya Budhe gue itu merantaunya ke Korea. Dapet pasangan dari Korea dan pasangannya nyapa gue, ‘Annyeong haseyo..‘ sumpa,h gue dengan akan sangat PDnya bilang, “Ne, annyeong haseyo..” itu sangatlah mudah!

Beliau ternyata bawa kamus, mini sih, tapi tebelnya ya tuhan.. lebih canggih gue, gue bawa alfalink😄 gue emang udah memprediksi itu sebelumnya..

Ya udah, cerita yang tengah ga usah diceritain, sekarang gue mau cerita pas gue ke toko DVD. Ceritanya gue tuh pengen beli DVDnya I Love Italy, dramanya Kibum itu lho. Budhe gue kan juga tau ya kalo gue penggemar setia K-Pop, dari facebook gue aja udah ketahuan. Tapi kan semua lagu yang musiknya keren gue suka, termasuk JKT48. Mata gue tiba-tiba tertuju pada sebuah DVD yang ada gambarnya JKT48, walllaaaa.. dengan segera gue saut tuh DVD sambil gue pantengin. Yah, tapi lagunya udah gue punya semua. Taruh lagi deh. Tapi pas gue mau naruh tiba-tiba budhe gue nanya, “DVD apa itu? Korea?” gue pun menjawab “Jepang!” pada tau kan kalo genre musiknya JKT48 itu J-Pop.. Ya, walopun bahasanya indonesia.

Dan tiba-tiba budhe gue laporan ke om gue itu, dia bilang “Lely liked japanese music..” lebay bener menurut gue, tapi ya udah lha, biar ada yang ngira kalo gue ga hanya penggila K-Pop, tapi hampir seluruh musik oriental. Padahal muka gue Indo banget >_<

Saatnya makan, hahaha.. karena hobi gue makan jadilah saat ini yang paling gue tunggu. Gue sebenernya pengen banget ke A&W beli mozza burger, tapi karena menurut gue yang enak di A&W itu doank dan gue jamin ibu gue ga doyan mayonais jadi mending ke Hoka Hoka Bento. Tapi gue kurang yakin, budhe gue kan lama di eropa, apa mau makan makanan Jepang? Budhe gue bilang makannya dimana aja terserah gue. Ya udah pilih hokben aja. Ingat ya, TERSERAH GUE! Jadi, kalo misalnya mendadak mereka nggak doyan jangan salahin gue. Siapa suruh memberikan kendali tempat untuk makan sama gue?

Gue pesen apa’an ya kemaren, ya pokoknya makanan Jepang lha, bukan makanan China, iyalah itu kan resto Jepang. Karena ibu, dan kedua budhe gue masih pesen makanan dan menu gue doank yang beres jadi yang ada di meja cuman gue dan om bule gue itu. Ya Luhan, Ya Baekhyun.. tegang melanda, gue ga bisa bahasa inggris.

Tiba-tiba om gue nanya,

someday will you fly from Indonesia to England?” den diselingi bahasa isyarat, iye-iye gue ngarti, ngehina bener bahasa isyaratnya berlebihan! Dan dengan tegas gue menjawan “No!” ogah banget ke Inggris, ga ada artis K-Popnya. Beda lagi kalo EXO debut di Inggris, mungkin gue mau.

So, where you wanto to go? Japan, or Korea?” om gue nanya lagi, pinter banget sih kalo nebak. Tapi biar dia ketawa, gue menjawab,

No!” lagi-lagi No, No siapa? No Min Woo! gue pun dengan muka sok serius menjawab,

I wanto to go to Saudi Arabia. I want to see ka’bah in makkah!” bwahaha, seketika tawa lepas! Lucu kan? Nggak, ya udah.. Ga masalah buat gue juga..

Budhe gue datang dengan membawa makanan jepang yang udah terjamin halal.

What is this?” tanya beliau.

Ini bukan daging kan?” ya, budhe gue emang ga doyan daging, tapi herannya kenapa bakso sapi bisa doyan? LOL! tiba-tiba beliau nyicipin itu, dan matanya langsung membulat sambil ngomong,

So deliciuous!” hahaha.. oke, whatever..

Budhe gue pun memuji Hokben, “Why are so cheap. Where as in the UK is very expensive.” terus om gue juga bilang, “This mall is huge. in the England is small.” murah katanya? Padahal menurut gue hokben termasuk mahal. Gue makan ke hokben aja jarang, selain trauma karena pernah beli mahal-mahal tapi cuman dapet nasi, telur, dan nuget. Ya sebel lha gue! Mending ke rumah makan padang. nasi + telur + nuget itu sama dengan nilai beli 3 bungkus rendang. Bayangin coba! Jadi kalo mau ke Hokben ya nunggu dapet gratisan. #kere sungguh.

Ya udah ya, doain gue pinter bahasa inggris, biar ga malu kalo diajak ngomong bule. Ah, tapi mending gue pinter bahasa jepang, biar bisa dianggep pinter sama banyak orang, kalo bahasa Inggris kan emang udah dipelajari dari TK!

Comment Is Free of Charge (*^▽^*)

