Ngarang FF Yaoi

Gambar

Gue sadar, gue adalah seorang penulis (abal-abal) eh bukan bukan, maksud gue, gue ini author Fan fiction. Ya maksud gue setiap orang yang punya karya tulis gue rasa mereka adalah penulis, jadi ga salah donk gue menyebut diri gue penulis. Walopun ga setenar Raditya Dika #nyesekk.

Jadi penulis yang baik dan professional harus bisa mencoba semua genre tulisan, walopun setiap penulis punya kelebihan pada genre masing-masing. Misal gue, gue rasa gue ini paling ahli dalam FF comedy, school life, dan happy romance, tapi ampun deh kalo suruh nulis FF bergenre sad romance atau horror. Selain gue ga pernah mengalami kisah cinta yang tragis nan menyedihkan, gue juga orangnya kan ceria, ga muka terpuruk. FF horror, gue ga suka nakut-nakutin orang. Gue takut hantu tapi ga takut syaiton alias setan. Inget, menurut gue hantu sama setan beda. Kalo hantu kan kerjaannya nakutin manusia (Genderuwo, drakula, tuyul, dll.) kalo setan itu musuh bebuyutan gue yang selalu ngajakin gue buat masuk neraka, tapi gue ogah. Pokoknya benci tingkat maxi gue sama setan. Tuh kan, hobi banget gue ngelantur, ini bahas FF, bukan setan!!!

Back ya, nah sepanjang ini genre FF yang gue karang tuh adalah :

– Romance

– Comedy

– Ficlet/Drabble

– Fantasy

– Misteri

– School Life

– Brothership

– Friendship

– dll.

Genre yang peling gue bisa tuh “School Life” ya mungkin gegara gue anak sekolahan ya..

Seperti yang gue bilang diatas, penulis yang baik dan professional harus bisa mencoba semua genre tulisan, termasuk genre fan fiction yang sangat populer, yaitu YAOI, kyaaaa!!!

Awalnya gue berpikir, “Kok kayanya gue menghargai orientasi sexual bias gue sih, emang bias gue maho apa??” tapi kok peminatnya banyak banget, wah kayanya manusia jaman sekarang udah sedikit terganggu otaknya *oops..

FF yaoi yang pertama gue baca itu judulnya ‘Ku Tunggu Jawabanmu di Akhirat’ castnya MyungYeol, suatu kebanggan pastinya buat MyungYeol FF yaoi mereka gue baca #reeeaaa. Gue rasa awalnya FF itu aman-aman aja kan ga di protect, ya udah baca aja. Setelah end pikiran gue, “Kok mengarah ke homo ya?” ya maklum gue kan masih baru di dunia FF, ga terlalu tau genre. Ficlet atau drabble aja masih susah bedain.

Bahkan gue pikir yaoi dan NC itu sama aja. Pabo! Terus setelah ngobrol-ngobrol sama author FF katanya NC itu kepanjangan dari No Children, kalo Yaoi itu FF yang menceritakan percintaan sesama jenis. Oh gitu, terus gue ngajak chatting temen gue, gue nanya “Tau FF yaoi?” dia jawab, “Tau, yaoi itu penyuka jenis cowo, kalo yuri cewe.” oh ternyata ada juga yang versi cewe? Yuri, jadi inget nama member SNSD, kasian sekali nama eon, disamakan dengan hal yang seperti itu. Tapi gue liat di fanpage Sendy JKT48 kalo Yuri itu bahasa Jepang artinya Cewe yang berpose mesra dengan cewe lain. Hmmm…

Setelah tau itu, gue buka lagi WP yang publish FF MyungYeol itu, ternyata terpampang dengan jelas tulisan ‘YAOI’ oh my god, gue baru sadra kalo pernah baca FF yaoi. Ternyata ga ada istimewanya sih, anggap saja Myungsoo itu cewe..

Nah, sekarang giliran pas gue tau FF yaoi itu apa, Baru aku tau yaoi itu apa.. Jiah, IDP -_-” gue kan tertarik aja baca Ff yaoinya BaekYeol, judulnya ‘Chanyeol vs IPad’ judulnya udah lucu. Pas selesai, rasanya “ini terlalu frontal!!!” eh mendadak terbesit di otak gue pengen ngarang FF yaoi juga, gubrakk.. Padahal sebelumnya gue pernah bilang anti FF yaoi, kemakan omongan😄

Gue sama sekali ga punya ide dengan tema FF yaoi pertama gue, akhirnya terpikir gimana kalo membuat versi yaoi dari FF gue sebelumnya? Dan yang terpilih adalah FF ‘Kembalikanlah Ciumku!!!’ yang akan gue jadiin yaoi, dan castnya adalah jeng jeng jeng mami papi gu, HUNHAN!!! Maunya sih BaekYeol juga tapi kan udah banyak..

Oh tuhan gue mengetik ulang FF itu dengan ketar-ketir. Setelah jadi gue kejerr. Merasa gue udah menzalimi HunHan banget. Maaf mi, pi.. Dosa ga ya ngarang FF yaoi?? Entahlah..

7 thoughts on “Ngarang FF Yaoi

  1. wkwkwk… sebenernya asal usul aku bisa bikin 1 FF yaoi itu ggra baca suatu FF Yaoi juga hohohoho. Dulu ane juga anti banget dah sama Yaoi … lah kemaren ane malah bikin Baekhyun, you misunderstand wkwkwkk… pabo
    Aku baru tau yang Kembalikanlah Ciumku itu punya kamu loh hihihi… secara ane kagak suka liat info2 tentang FF yang aku baca -__- males siih…

    Suka

Comment Is Free of Charge (*^▽^*)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s